• October 20, 2020

Kapolsek Batu Ceper & Jajaran Melakukan Aksi Silahturahmi Dadakan Kepada Ulama,Tokoh Agama Dan Program Jum’at Keliling

 Kapolsek Batu Ceper & Jajaran Melakukan Aksi Silahturahmi Dadakan Kepada Ulama,Tokoh Agama Dan Program Jum’at Keliling

Tangerang, Skalainfo| Suatu saat dimana ada waktu luang dikala berdinas menjalankan tugas dan tanggung jawab terhadap Negara dan warga masyarakat, Kapolsek Batu Ceper KOMPOL Hidayat Iwan Irawan, SH., MA telah mengajak beberapa anggota Personilnya untuk menjalin komunikasi kepada tokoh Agama.

Kunjungan ini di maksudkan untuk bersilahturahmi secara dadakan dan menjalani aksi keterikatan sesama warga dan tokoh agama. Ulama yang berada di wilayah binaan, agar tetap terjalin hubungan baik. bertepatan dengan ini hari Jumat 18/1/19 pukul 11.45 Wib, adalah hari dimana umat Muslimin melaksanakan ibadah sholat jumat berjama’ah.

Dengan program Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Drs. Harry Kurniawan, S.IK., MH tentang program Polsantren  (polisi sambang pesantren), maka di harapkan kepada seluruh Polisi yang di bawah komandonya agar selalu melaksanakan program tersebut.

Dengan cara sambang dialogis kepada warga masyarakat yang berada di manapun contohnya, di masjid-masjid atau di rumah para tokoh, serta bertemu langsung dan bertatap muka dengan para Ulama, Kyai, Ustadz dan Tokoh Agama yang berada di wilayahnya.

Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH., MA, dan didampingi oleh Wakapolsek Batu Ceper, AKP Gunawan, S,AP,  Panit Intelkam IPDA Bambang Antoro beserta beberapa anggota lainnya. 

mereka telah melaksakan program Jumat keliling, untuk bertemu dan bersilaturahmi bersama warga masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Poris Gaga. Di Masjid  AT Taqwa Jl. Poris Indah Blok. Tempe  RT.02/05  Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.

Untuk jumlah warga yang telah hadir shoalt jum’at di masjid yang mulia ini sebanyak kurang lebih 500 Jemaah dan sebagai Khotib atau Imam adalah Ustadz Suwandi.

Kegiatan tersebut untuk menunjang dan mensosialisasikan program Kapolres Metro Tangerang Kota yang dimana program tersebut adalah program kegiatan Polsantren. Kapolsek Batu Ceper juga telah melaksanakan program unggulan Kapolres lainnya, yaitu Polisi cinta Masjid.

Dan meningkatkan jalinan  Silaturahmi kepada Tokoh agama maupun Tokoh masyarakat  agar di dalam kehidupan bermasyarakat dapat kenal satu dengan yang lainnya dan dapat bersosialisasi diantara sesama umat manusia agar terjalin sinergitas di tengah-tengah aktifitas sehari-hari.

Satu hal lagi ini merupakan ‘’aksi kunjungan silahturahmi dadakan ini  adalah salah satu misi perubahan di ruang lingkup POLRI yang dimana Paradigma terhadap penilaian kinerja POLISI untuk saat ini telah di tuntut oleh warga masyarakat agar pihak kepolisian Republik Indonesia mendapatkan nilai yang terbaik di mata warga’’. Tegas Hidayat Iwan Irawan, SH., MA.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek beserta jajaran anggota personil Polsek Batu Ceper telah mensosialisasikan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang pada intinya mengajak seluruh Tokoh Agama dan Tokoh masayarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Batu Ceper tetap aman dan Kondusif di saat akan diadakan pesta Demokrasi saat pelaksanaan Pilpres dan Pileg di tahun 2019. (Red/Humas Polsek Batu Ceper/Eko),