• May 18, 2021

Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ceper, Turut Hadir Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Dengan Warga Poris Jaya Kota Tangerang

 Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ceper, Turut Hadir Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Dengan Warga Poris Jaya Kota Tangerang

Tangerang, Skalainfo| Malam yang hening dan tenang di Musholah As-Saichin yang berada di Jl. KH. Mustofa RT. 02/07 Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang. Suasana terang berderang di hiasi oleh rembulan malam, pukul 19.30 Wib, setelah ba’da Isya selesai warga masyarakat datang berbondong- bondong mengahadiri perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, di Musholla As-Saichin, Kelurahan Poris Jaya, Kota Tangerang.

Suasana yang penuh dengan rasa kecintaan terhadap ajaran Islam, warga masyarakat begitu antusias menghadiri kegiatan acara tersebut dengan diperkirakan jumlah nya kurang lebih 250 orang.

Setelah panggung dipasang dan bangku disusun rapi dengan spanduk megah tertulis tema, “KITA TINGKATKAN IKHWAH ISLAMIAH MENUJU KEBANGKITAN UMAT ISLAM” agenda yang di usung oleh salah satu Panitia penyelengara bapak Husen, yang disebut juga tokoh agama di daerah tersebut.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, ini yang diikuti oleh para Penceramah serta Ustadz-ustadz terkemuka dan di hadiri pula oleh tokoh-tokoh masyarakat sekitarnya. Ustadz penceramah menyampaikan tausiah yang pada dasarnya hanyalah memberikan sepenggal ajaran Islam yang telah di contohkan oleh baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Serta menjelaskan yang dimana hari Maulid Nabi adalah sakral, yaitu termasuk hari yang terbaik di banding hari-hari besar lainnya. Dalam ajaran agama Islam, yang di contohkan Baginda Rosul Nabi Besar Muhammad SAW, selalu memberi tuntunan-tuntunan yang baik.

Penceramah menceritakan tentang tauladan Rosul, dan kehidupan dari lahir sampai perjalanan hidup keluarga Baginda Rosul beserta para sahabat-sahabat tercintanya.

Kegiatan masih berlangsung dan dalam situasi aman dan kondusif, antusias warga yang mengahidiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW ni sangatlah ramai dengan jumlah sekitar 250 orang. Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya oleh awak media.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bapak Aiptu Sucipto (Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ceper) untuk melakukan pengamanan terhadap seoson jadwal kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Kesan terbaik yang terjadi dalam acara ini para warga dan panitia menyelenggarakan momentum yang diisi dengan kegiatan santunan anak yatim dan Dhuafa, semoga warga yang hadir di berikan Rahmat dan Pahala yang tinggi atas suksesnya kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H.

Adapun tokoh masyarakat yang telah hadir dalam acara ini adalah bapak Iskandar, S.Ag, demikianlah karya tulisan ini saya buat semoga para pembaca terhormat dapat di berikan Rahmat setinggi-tinginya oleh Tuhan Yang Maha Esa, Amien. (Red/Humas Polsek Batu Ceper/Eko).