Tangerang, Skalainfo| Adanya komunitas para Dai Kamtibmas yang dimana anggotanya adalah Tokoh agama, Ulama, Ustadz, dan Kyai yang berada di Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.

Kegiatan di maksudkan untuk menjalin tali silahturahmi dan menjalin hubungan baik oleh para anggota Dai Kamtibmas serta bisa membantu pihak Kepolisian di dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Batu Ceper, karena para tokoh agama bersentuhan langsung kepada para jemaah warga masyarakat.

Rabu 9/1/2019 pukul 13.00 Wib Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH., M.A didampingi  Waka Polsek Batu Ceper AKP Gunawan, Kanit Bimmas AKP  Hendy, Kanit Intelkam AKP A. Yudus, Kanit Reskrim IPTU Imron, Kanit Lantas IPTU Tasdik, Kanit Sabhara IPDA  Nurwidayat beserta Anggota Bhabinkamtibmas dan Anggota Intelkam  Polsek Batu Ceper.

Telah melaksakan kunjungan dan silaturahmi ke Yayasan Arrohman yg beralamat Jl. Benteng Betawi Gg. Masjid Baiturrahman, RT. 02/03 Kelurahan Poris Gaga baru, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, yang diterima lanngsung oleh salah satu anggota Dai Kamtibmas yaitu pimpinan Yayasan Arrohman Ustadz KH. Sayuti.

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek  Batu Ceper juga memberikan Bantuan atau Sumbangan berupa Beras 1 karung. Kunjungan Kapolsek Batu Ceper tersebut dilaksanakan dalam rangka program Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Drs. Harry Kurniawan, S.IK, yaitu program Polsantren.

Salah satunya program Dai Kamtibmas, Polisi Cinta Masjid dan Polkiss serta menjalin silaturahmi kepada Pimpinan  Yayasan atau Majelis Taklim maupun Tokoh agama. Tokoh masyarakat dan tokoh daerah agar menimbulkan sinergitas diantara sesama pihak terkait.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Batu Ceper telah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang pada intinya ‘’Marilah kita menjaga jalinan komunikasi diantara pihak Kepolisian dengan para Komunitas Dai Kamtibmas”, Saya mengajak kepada seluruh tokoh Agama dan tokoh masayarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Batu Ceper tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilpres 2019. Ujar Hidayat Iwan Irawan, SH., M.A.

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan Program Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Drs. Harry Kurniawan, S.IK., M.H mengatakan agar bisa dicintai masyarakat maka “Tembaklah hati masyarakat” dengan cara turun langsung ke lapangan berbaur dengan masyarakat di wilayah, supaya tercipta suasana yang kondusif.    

Dengan program bapak Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, S.IK., M.H tentang program Polsantren, Polisi sambang pesantren, dan program Dai Kamtibmas maka di harapkan kepada seluruh Polisi yang di bawah komandonya agar selalu melaksanakan program tersebut.

Dengan cara sambang dialogis lalu mengadakan kunjungan kekeluargaan kepada warga masyarakat yang berada di masjid atau di rumah, serta kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Di harapkan pula bertatap muka dan bertemu langsung dengan para Ulama, Kyai, Ustadz dan tokoh agama yang berada di wilayahnya.

Menindak lanjuti arahan Kapolsek Batu Ceper, Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH., M.A agar Anggota Polsek Batu Ceper melaksanakan kegiatan program Polsantren, program Dai Kamtibmas dan Kemitraan Polri lainnya.

Agar terjalin hubungan baik dengan masyarakat khususnya dengan tokoh Agama dan tokoh masyarakat di wilayah Batu Ceper dan penyampaian himbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat Batu Ceper serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Batu Ceper didampingi oleh Wakapolsek Batu Ceper, memberikan himbauan dan arahan, menyampaikan pesan-pesan kepada tokoh Agama, agar ikut berperan aktif untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan nya sehingga tercipta suasana yang kondusif dan tidak mudah terpengaruh dan mencegah merebaknya berita Hoax atau  berita bohong yang beredar di media-media sosial yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa yang selama ini sudah terbina dengan baik.

Himbauan yang terakhir adalah pada jadwal agenda pesta Demokrasi masyarakat pada bulan April mendatang, yang pada saat itu akan diadakan Pilpres 2019, maka di harapkan bagi para tokoh Agama dan tokoh masyarakat bisa menjaga ketenangan dan kenyamanan  terhadap berjalannya kegiatan pesta rakyat tersebut, agar tercipta situasi yang aman, nyaman dan kondusif.Tutur AKP Gunawan. (Red/Humas Polsek Batu Ceper/Eko).

By admin

-+=