• October 22, 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ceper, Aiptu K. Handoko Hadir Dalam Kretaria Pemilihan Ketua RW. 002 Kelurahan Batu Ceper Kota Tangerang


Tangerang, Skalainfo| Probibilitas penghitungan hak suara para warga pemilih yang berjumlah 328 orang yang terdata di dalam agenda acara pemilihan ketua RW. 02 telah datang dan telah mengikuti juklak (Petunjuk pelaksanaan).

Dalam pemilihan abdi masyarakat di lini struktural pemerintahan, dengan situasi yang sedikit mungkin membingungkan bagi para pemilih (Calon Ketua RW. 002 untuk periode 2018 – 2021).

Yang telah terpantau oleh seorang Polisi yang hadir memenuhi undangan warga binaan nya dan bekerja di Unit Bhabinkamtibmas, dari Polsek Batu Ceper yang bernama Bapak Aiptu K. Handoko dalam kegiatan tersebut berlangsung dengan situasi aman dan nyaman.

Memang ada perbedaan di dalam aktifitas pemilihan tersebut (status sosial), dalam acara kegiatan ini yaitu Bhabinkamtibmas tampak akrab, bahkan beliau bisa berphoto bersama di dalam kegiatan tersebut. Dengan menebarkan senyum pesona ramah kepada warga masyarakat yang berada di wilayah dengan alamat RW. 002 Kelurahan Batu Ceper Kota Tangerang.

Dalam agenda pemilihan RW. 002 ini ada 4 calon kandidat terpilih yang telah di jadwalkan dan di rencanakaan oleh pihak Kelurahan Batu Ceper, Ini merupakan salah satu wujud kegiatan azas Demokrasi di tingkat Pemerintah yang paling bawah. Dengan akan terpilihnya ketua RW. 002 nantinya, maka itulah kretaria yang di harapkan atau yang di inginkan oleh masyarakat.

Tentunya agenda seosen tersebut berlangsung dengan baik, dan aman. Sesuai dengan kreteria yang di inginkan oleh warga. Pihak Panitia Sdr. Sukadis menjamin keamanan dan kelancaran tentang agenda moment tersebut. Diatas telah di beritahukan oleh pihak Panitia ada 4 Calon utama yang telah mendaftar dan maju sebagai kandidat.

(Resmi prosedural) yaitu (1). Bapak Budi Triyadi, (2). Bapak Aminudin, (3). Bapak Amirul Mukminin dan (4). Bapak Arsudi.
Kegiatan berlangsung Selasa 1/1/19, di mulai sekitar pukul 09.00 Wib yang berlokasi agenda kegiatan tersebut berada di Posyandu Kartini RW. 002 Kelurahan Batu Ceper, Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.

Dengan berjalan waktu yang telah di berikan pihak panitia penyelenggara Demokrasi tingkat bawah, tibalah saatnya untuk penghitungan suara oleh para petugas pencatat (Panitia Punisment).

Diputuskan secara resmi oleh panitia penyelengara, bahwa yang berhak dan yang terpilih adalah Bapak Arsudi (Nomor urut 4). Dengan kemenangan score jumlah pemilih sebanyak 131 suara.

Untuk calon-calon yang lain masih terpantau di bawah nilainya dari jumlah score pemenang, dengan demikian selesai lah sudah acara moment Demokrasi warga RW. 002 tersebut. Bagi warga lainnya berharap kepada Ketua RW terpilih, bisa sesuai dengan kreteria yang di inginkan oleh masing-masing warga masyarakat yaitu menjadi seorang Abdi Negara yang jujur dan amanah.

Setelah mendapakan sebuah nama Ketua RW yang baru maka pihak Kelurahan yang di Wakilkan oleh Sekertaris Kelurahan bapak Edy akan memberitahukan dan melaporkan kepada pihak yang berkepentingan dan berkopenten di bidangnya yaitu Bapak Lurah dan Bapak Camat Batu Ceper. (Red/Humas Polsek Batu Ceper/Eko)