• October 24, 2020

Kapolsek Batu Ceper, Menghadiri Peresmian Moshollla An-Nur & Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Tangerang, Skalainfo| Peresmian salah satu Musholah yang selama ini di bangun oleh warga masyarakat di wilayah Jl. Batu Ceper Selatan belakang Kantor Kecamatan Batu Ceper, Kelurahan Batu Ceper, kota Tangerang.

Telah berlangsung pada hari Minggu 23/12/18 pukul 08.30 Wib, kegiatan acara peresmian Musholah AN Nur dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Adapun untuk warga yang telah hadir di dalam acara tersebut kurang lebih 100 orang jemaah mushollah An Nur, sebagai penaggung jawab acara Bpk Katimin. Ini yang menarik perlu di simak yaitu Kehadiran seorang pemimpin di jajaran Polres metro Tangerang kota yaitu Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH., M.A telah melengkapi kegiatan peresmian musholah AN Nur tersebut dan turut ikut serta dalam sebuah kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pembangunan tersebut sudah lama sekali di bangun secara bergotong royong bahkan para donatur dana pun merasa bersyukur sekali Musholah AN Nur telah jadi berdiri dengan megahnya. Tampak bangunan begitu indahnya di sudut wilayah Batu Ceper semoga Musholah ini bisa bermanfaat untuk warga masyarakat yang ingin beribadah di Musholah tersebut.

Dengan suasana yang bernuansakan Islam para warga datang dan berkumpul memenuhi undangan yang telah di siapkan oleh panitia musholah AN Nur. Setelah beberapa angenda acara berlangsung maka tibalah saatnya sang penceramah KH.YAMAN ASMARANI (pimpinan Ponpes Rahmatul Ummah) memberikan beberapa ceramahnya untuk para hadirin tamu yang terhormat.

Untuk tamu undangan lainnya yang telah hadir dalam kegiatan tersebut adalah :
1.Camat Batu Ceper Nurhidayatuuloh, S.IP., M.Si.
2.Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH., MA
3.Lurah Batu Ceper, H. EDI, S.IP.

  1. Kepala BPPD Tangsel / Tomas H. Khaerudin
  2. RW. 02 / Tomas. Endang Rein
  3. Dkm mushola Annur. Sukadis
  4. Binamas Kel. Batu Ceper Aiptu Koko Handoko, SH.
  5. Babinsa Kel. Batu Ceper Serda Sutikno.
  6. Caleng prov. Banten dari PPP Zaenal Arifin.

Dalam sambutan Kapolsek Batu Ceper, “Saya merasa terharu dengan kegiatan pembangunan Mushollah An Nur ini yang telah di bangun dengan proses yang tidak lama dan sekarang telah jadi bangunan dan dapat di gunakan oleh warga masyarakat sekitar. Proses pembangunan pun berjalan dengan lancar walaupun dengan minimnya anggaran.

Himbauan saya, berharap kepada jemaah yang hadir untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah Batu Ceper ini, kami juga mengajak agar di tahun politik ini para warga yang saya cintai dapat juga menjaga situasi pesta demokrasi Pilpres 2019 dengan baik agar tercipta situasi yang aman, nyaman dan tentram’’, Tutur kata Hidayat Iwan Irawan.

Selanjutnya setelah acara inti berlangsung dengan hikmat dan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pun telah selesai dilaksanakan, maka kegiatan menurut pemantauan awak media langsung melakukan kegiatan bersilahturahmi dan ramah tamah.

Sehingga terciptalah hubungan keharmonisan diantara sesama para hadirin yang hadir. Dan semua jama’ah telah menunjukkan kebanggaan nya terhadap tempat Ibadah Umat Islam yang telah selesai mereka bangun yaitu Musholah AN Nur. (Red/Humas Polsek Batuceper/eko).