• December 5, 2020

Banten, Skalainfo| Fenomena alam terjadi pada Sabtu, 22/12/18 dikawasan wisata karang bolong dan pantai carita. Gelombang air mirip tsunami setinggi 3 meter lebih yang terjadi pada pukul 21.30 Wib menghantam satu desa dikawasan tersebut.

Salah satu sumber, Hayati (55 tahun) warga kampung karess, menyebutkan gelombang ombak besar datang tepat pukul 10 malam menghantam satu desa di kecamatan Cinangka, Serang.

“Satu indomaret dan beberapa rumah dikawasan pantai carita tersapu ombak air yang diperkirakan setinggi 3 sampai 4 meter lebih,” Tegasnya.

Sementara itu Simon wisatawan asal tangsel yang sempat diberhentikan kendaraanya oleh petugas PJR Polres Serang, melalui pesan WA menyanpaikan bahwa dirinya tidak di ijinkan untuk menuju kawasan pantai carita dan sekitarnya.

“Ane disuruh memutar arah untuk kembali ke tangerang sebab air laut sudah menghancurkan kawasan satu desa,” Pesannya melalui whatsApp.

“Kalau wisatawan belum jelas sementara kaca indomaret di jalan raya Cipacung hancur diterpa ombak laut Carita mirip tsunami”. Tutup Simon melalui pesannya.

Hingga berita ini diturunkan diketahui jumlah kerugian material dan adanya korban yang meninggal akibat terjangan gelombang besar air laut dikawasan pantai Karang Bolong, Carita dan 3 kecamatan (Desa Panimbang, Carita dan Sumur). Yang terkena imbas air rob adalah korban meninggal 14 orang, luka luka 150 orang. (Red/adereza).