• October 28, 2020

Peringati Hari Ibu Ke – 90, Polres Jakarta-Barat Gelar Upacara Bendera


Jakarta, Skalainfo| Hari Ibu ke -90 yang jatuh pada hari ini, Sabtu 22/12/2018, disambut dengan upacara bendera di halaman Apel Polres Metro Jakarta Barat Jl. Jend. S. Parman Slipi, Jakarta Barat, dengan Inspektur Upacara Kabag Sumda AKBP Tri Widyaningsih.

Apel yang diikuti oleh segenap Perwira dan Bintara Polri serta PNS di lingkungan Polres Metro Jakarta Barat, diawali dengan pengibaran bendera merah putih yang diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, yang antara lain mengatakan, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan Bangsa Indonesia, dalam pergerakan kebangsaan Kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih Kemerdekaan.

“Untuk itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, Peringatan Hari Ibu ( PHI ) ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional bukan Hari libur, diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” Ujarnya

AKBP Tri Widyaningsih menjelaskan, peringatan hari ibu merupakan momen penting bagi Polisi Wanita untuk menguatkan komitmennya dalam membangun Indonesia dibidang keamanan.

“Walaupun kami sibuk dalam melaksanakan tugas-tugas kami, tetapi kami tidak melupakan kodrat kami sebagai perempuan dan seorabg Ibu. Disini kami bekerja full dan di rumah kami adalah ibu yang melahirkan, merawat dan membesarkaan anak-anak kami. Tidak masalah,” Ujarnya.

Ia pun menerangkan, Polisi Wanita melaksanakan peran sesuai kebutuhan, situasi dan kondisi serta harus bisa membagi waktu baik sebagai anggota Polwan selaku pelayanan masyarakat.

“Adapun kami (Polwan) juga sebagai ibu selaku orang tua yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab,” Terangnya.

Acara kegiatan apel peringatan Hari Ibu juga dihadiri antara lain, Kabag Ops. Restro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo, Teguh Santoso, SH., S.IK, MH, para pejabat utama Polres Metro Jakarta Barat, para Kapolsek jajaran, para Kanit jajaran, para Kasubsektor jajaran, para Bhabinkamtibmas jajaran, Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) Polres Metro Jakarta Barat, serta seluruh Personil yang hadir hikmat dalam memperingati Hari Ibu, 22 Desember 2018. (Red/Humas Polres Jak-Bar)